WEB BLOG
this site the web

KEGIATAN BELAJAR 1

2.4 Rangkuman Kegiatan Belajar 1

Dari uraian demi uraian diatas maka kita dapat mengambil rangkuman modul tentang pengoperasian printer, yaitu :
• Periferal berdasarkan kegunaan dibagi dua, yaitu :
a. Periferal utama (main peripheral), yaitu : peralatan yang harus ada dalam mengoperasikan komputer, seperti : monitor, mouse, keyboard.
b. Periferal pendukung (auxillary peripheral), yaitu : peralatan yang tidak mesti ada dalam mengoperasikan komputer tetapi diperlukan untuk kegiatan tertentu, seperti : printer, scanner, modem, web cam dll
• Periferal berdasarkan cara kerjanya dibagi dua, yaitu :
a. Perangkat masukan (input), yaitu : perangkat yang digunakan untuk memasukkan data atau perintah ke dalam komputer, seperti : keyboard, mouse, scanner, kamera digital, mircrophone, web cam dll
b. Perangkat keluaran (output), yaitu peralatan yang kita gunakan untuk menampilkan hasil pengolahan data atau perintah yang dilakukan oleh komputer, seperti : monitor, speaker, plotter, speaker dll.
• Secara umum jenis printer dibagi menjadi tiga, yaitu :
a. Printer Dot Matrix
b. Printer Inkjet
c. Printer Laser
• Jenis-jenis port yang terdapat pada printer, yaitu :
a. Paralel Port
b. USB Port
• Sebelum kita menggunakan printer kita harus menginstall printer tersebut ke dalam komputer kita serta mengatur konfigurasi setting yang ada pada komputer sesuai dengan keinginan kita.

0 komentar:

Posting Komentar

 

W3C Validations

Cum sociis natoque penatibus et magnis dis parturient montes, nascetur ridiculus mus. Morbi dapibus dolor sit amet metus suscipit iaculis. Quisque at nulla eu elit adipiscing tempor.

Usage Policies